Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

JADIKAN MOMEN LIBURAN DI PANTAI MENYENANGKAN, DENGAN MENERAPKAN TIPS BERIKUT INI!

 Halo, peps!

Dalam hitungan bulan alias sebentar lagi nih, kita semua akan menyambut libur panjang karena adanya momen lebaran Idul Fitri. Nah, biasanya di momen inilah, orang – orang akan menyiapkan agenda liburan singkat dan menyenangkan untuk menyegarkan pikiran. Salah satu objek wisata yang kerap dipilih dalam rangka liburan singkat ini adalah pantai.


https://id.pinterest.com/pin/510595676501374688/

Ya, siapa coba yang tak suka pantai? Akses jalan yang mudah, keindahannya yang menawan, serta banyak kegiatan yang bisa dilakukan, membuat pantai disukai dan menjadi objek wisata favorit banyak orang.

Sebelum akhirnya memutuskan untuk berwisata ke pantai, ada baiknya untuk meriset terlebih dulu nih, pantai mana yang akan dituju bersama orang – orang tersayang nantinya. Pastikan untuk memilih pantai yang ramah dikunjungi dan memiliki fasilitas yang memadai agar liburannya makin menyenangkan. Terlebih bagi kamu yang ingin berlibur dengan membawa keluarga beserta keponakan yang masih kecil – kecil.

Namun, selain itu, masih ada lho beberapa hal lain yang harus dipertimbangkan dan diperhatikan dengan matang agar liburan di pantai makin aman dan menyenangkan. Hal – hal tersebut meliputi:

·         Menggunakan outfit yang pas

Banyak yang bilang, rasa nyaman berawal dari pakaian yang dikenakan. Rasanya ucapan tersebut benar dan perlu diperhatikan ketika berwisata ke pantai. Jenis pakaian yang ringan dan mampu menyerap keringat dengan motif menyala bisa dipilih untuk memberikan kesan eye catching pada penampilan. Jangan lupa gunakan topi pantai dan juga kacamata hitam untuk meminimalisir wajah terkena paparan sinar matahari.

 

·         Menggunakan sunblock

Salah satu efek langsung yang terlihat setelah liburan ke pantai adalah kulit yang menggelap. Namun efek tersebut bisa teratasi atau dicegah dengan baik, jika sebelum mulai kegiatan baik berenang, diving, hingga snorkeling, kamu tidak lupa untuk menggunakan sunblock. Usahakan pilih sunblock yang memiliki SPF tinggi agar kulit tetap terlindungi.

 

·         Melakukan pemanasan atau peregangan

Berenang adalah aktifitas paling favorit untuk dilakukan ketika berada di pantai, namun tak jarang saat berenang, tubuh terutama bagian kaki mengalami kram. Untuk meminimalisir kram yang menyakitkan dan dapat membahayakan tersebut, bisa dilakukan dengan cara melakukan pemanasan atau peregangan terlebih dahulu.

 

·         Memperhatikan jalur evakuasi

Hal penting terakhir yang perlu diperhatikan saat akan berlibur dan sampai di pantai adalah dengan mengetahui dan memahami jalur evakuasi yang tersedia. Hal ini dilakukan untuk berjaga – jaga jika memang terjadi hal atau bencana yang tak diinginkan.

YENIL
YENIL Isinya cuman kegundahan pikiran yang tidak tersampaikan dengan baik aja.

Post a Comment for "JADIKAN MOMEN LIBURAN DI PANTAI MENYENANGKAN, DENGAN MENERAPKAN TIPS BERIKUT INI!"