Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

SUPER MENAWAN, BERIKUT 5 PANTAI DI TIMUR INDONESIA YANG WAJIB DI KUNJUNGI!

 Halo, peps!

Berlibur ke pantai merupakan salah satu pilihan yang tepat untuk dipilih ketika ingin menyegarkan pikiran dari rutinitas sehari – hari. Selain akses dan biaya masuknya yang mudah serta murah, pantai – pantai di Indonesia khususnya, memiliki panorama yang tak kalah menawan dengan pantai yang ada di luar negeri.

Terlebih jika anda berkunjung ke bagian timur Indonesia, sejauh mata memandang pasti akan dikejutkan dengan keindahan panorama pantai yang tak akan ada habisnya. Ibarat kata, wilayah bagian timur Indonesia merupakan surga tersembunyi dari pantai – pantai yang menawan. Meskipun terletak di wilayah timur, keindahan pantai ini sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang sangat mendukung mulai dari penginapan hingga fasilitas umum lainnya seperti trasnportasi.

Nah, biar enggak penasaran, berikut ini ada beberapa rekomendasi pantai di Timur Indonesia yang wajib sekali dikunjungi ketika mendapatkan libur panjang sekaligus ingin menyegarkan pikiran!

1.       Pantai Ora


https://id.pinterest.com/pin/746542075725933460/ 

Pantai keempat yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi karena relatif masih sepi pengunjung ini bernama Pantai Ora. Meskipun berlokasi di Pulau Seram, Maluku Tengah, nyatanya pesona pantai ini tidak sama sekali seram lho. Justru, Pantai Ora sering disebut sebagai surga tersembunyi karena memiliki keindahan bawah laut yang sangat mempesona, baik dari segi biota laut hingga terumbu karangnya. Pantai ini sangat cocok untuk kamu yang hobi snorkeling nih!

 

2.       Pantai Iboih


https://id.pinterest.com/pin/439523244881708667/ 

Rekomendasi pantai super menawan di bagian Timur Indonesia selanjutnya ini terletak di Pulau Weh, yaitu Pantai Iboih. Dikelilingi oleh hutan hujan  tropis, disini kamu bukan hanya dimanjakan oleh keindahan dan juga kesejukan tiada tara, namun juga bisa melihat berbagai satwa langka yang tidak bisa ditemukan ditempat lain. Waktu yang sangat pas untuk berkunjung ke Pantai Iboih ini yakni 05.00 pagi, dimana kamu bisa menyaksikan sunrise dari bibir pantai!

 

3.       Pantai Ngurtafur


https://id.pinterest.com/pin/746542075723497087/ 

Nah, untuk pantai ketiga sekaligus terakhir yang wajib dikunjungi kali ini bernama Pantai Ngurtafur yang terletak di Kepulauan Kei, daerah Maluku Tenggara. Selain masih sepi pengunjung, pesona pantai ini juga tak kalah menakjubkan dari dua pantai diatas, yakni memiliki bentuk pasir yang meliuk – liuk dan terlihat layaknya ular dengan panjang kurang lebih 2 meter. Ingin melihat keunikan tersebut? Bisa lho dengan mengunjungi pantai ini tepatnya pada bulan April – Mei dan juga periode Oktober hingga Desember.

 

YENIL
YENIL Isinya cuman kegundahan pikiran yang tidak tersampaikan dengan baik aja.

Post a Comment for "SUPER MENAWAN, BERIKUT 5 PANTAI DI TIMUR INDONESIA YANG WAJIB DI KUNJUNGI!"