Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Fakta Unik Dan Menarik Seputar Pesisir Barat, Surga Pantai Cantik Di Dunia

 

Sumber Gambar: google.com/andalastourism.com  

 

Sebagai bagian di Lampung yang terkenal dengan pariwisata pantainya, Pesisir Barat memiliki beragam pesona yang sayang untuk dilewatkan. Pesisir Barat sebagai daerah Kecamatan Krui Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung ini tak segan menjadi destinasi favorit banyak wisatawan untuk bekunjung dan pariwisata, tidak sekedar warga lokal, bahkan mancanegara turut hadir mengunjungi Pesisir Barat sebagai tempat pariwisata favorit.

Sebelum mengunjungi Pesisir Barat tak ada salahnya untuk mengetahui beragam fakta menarik yang unik dan informatif seputar Pesisir Barat yang sarat akan keberagaman dan dengan asli alamnya yang mempesona. Sekali-kali mari lihat beragam keunikan Pesisir Barat yang wajib kamu ketahui.

Untuk melihat lebih dekat, ini dia fakta unik dan menarik seputar Pesisir Barat sebagai surga pantai cantik di dunia. Ada apa saja ya?

1.       Terkenal Sebagai Tempat Perselancar Dunia

Pernah tau Labuhan Jukung yang cantik mempesona atau pantai Way Jumbo yang terkenal sebagai pantai yang banyak diburu para perselancar. Kekayaan pantai cantik dengan demburan ombak khas sangat cocok bagi para perselancar untuk berkunjung. Tak heran mengapa pantai menjadi pariwisata menarik untuk para perselancar berkunjung ke Pesisir Barat yang terkenal sebagai tempat perselancar dunia karena keindahaan pantai yang tersaji disini.

2.       Wisata Lokal Yang Khas

Kabupaten Pesisir Barat terkenal dengan keunggulan alamnya yang cantik dan mempesona. Kekayaan alam ini dibuktikan dengan beragam panorama cantik yang tersedia disini. Mungkin untuk kalian warga Lampung familiar dengan Ekowisata Pemerintah yang terkenal sebagai wisata alamnya atau wisata unik yang bisa menaiki gajah dan jangan lupa juga dengan penangkaran Tembulih sebagai tempat penangkaran ekosistem alam yang terkenal dengan penangkaran penyu di tempat ini.
 
Semua hal yang berkaitan dengan alam dapat kamu temui di Pesisir Barat yang menawarkan pemandangan dan wisata lokal yang cocok untuk menanamkan edukasi sekaligus berlibur sambil belajar.

3.       Komoditi Alam Yang Melimpah Ruah

Pernah mendengar atau melihat mengenai Damar Mata Kucing yang didaftarkan sebagai komoditi unggulan di Pesisir Barat? Ya, keunggulan Pesisir Barat dari alamnya yang melimpah ruah menjadikan kawasan Pesisir Barat dikenal sebagai bagian komoditi ekonomi lokal dari alam yang menjanjikan. 
 
Di Pesisir Barat kamu bisa menemukan beragam keunggulan alam yang menjadi simbol perekonomian warga lokal, mulai dari Perkebunaan yaitu kopi, lada dan Damar Mata Kucing serta dari Perikanan ada ikan Tuhuk atau blue marlin yang mungkin masih asing untuk sebagai orang tapi tidak untuk Pesisir Barat. Ikan ini bisa dijumpai hampir di setiap pasar. Dan tak lupa perhutanan dan pertambangan yang menyimpan keunggulan tersendiri yang wajib diulik dari keunggulan Pesisir Barat yang kaya.

4.       Asal Mula Pesisir Barat

Pembentukan Pesisir Barat merupakan hasil  pemekaran dari Kabupaten Lampung Barat. Terbentuknya Pesisir Barat tidak terlepas dari peran keunggulan sebuah proses nyata hasil dan keinginan dari perjuangan untuk mengatur dan memperoleh kewenangan yang dapat mensejahterakan Daerah bersama. Perjuangan warga Pesisir Barat untuk mengkampanyekan Pesisir Barat menjadi Kabupaten sejak tahun 2005. 
 
Banyak tokoh terlibat sebagai tim formator untuk persiapan pembentukan Kabupaten Pesisir Barat ini di Lamban Gedung Way Napal Kecamatan Krui Selatan, Kabupaten Lampung Barat yang dihadiri sejumlah 16 orang waktu itu.

5.       Kuliner Pesisir Barat Yang Juara

Ada olahan Iwa Tuhuk, Selimpuk Bungking, Gulai Taboh, Buak  atau Pandap, semua makanan khas ini bisa kamu temui di Pesisir Barat. Keunikan dari makanan Pesisir Barat yang khas adalah campuran rasa sedikit pedas dan berbumbu enak dan menggiurkan. Kamu bisa datang dan mengunjungi Pesisir Barat untuk melihat lebih dekat kuliner disini yang tak kalah juara yang khas.

Nah, itu tadi fakta unik dan menarik seputar Pesisir Barat yang wajib kamu ketahui. Sebagai destinasi Pariwisata ngga ada salahnya untuk kamu mengunjungi Pesisir Barat yang kaya akan keberagaman alam dan Pariwisata mempesona untuk kita semua kunjungi.

Post a Comment for "Fakta Unik Dan Menarik Seputar Pesisir Barat, Surga Pantai Cantik Di Dunia "