Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Objek Wisata Sejarah Di Pesisir Barat Dan Lampung Barat, Edukasi Penuh Makna

 


Sumber Gambar: google.com/tribunnews.com

 

Sebagai kawasan pariwisata terkenal Pesisir Barat dan Lampung Barat memiliki pesona tersendiri yang tak bisa terlupakan. Banyak wisata unik, indah dan cantik tersebar hampir di semua kawasan di Pesisir Barat dan sekitaran Lampung Barat. Daerah tersebut masih terkenal dengan daerah asri dan aslinya, tak mengherankan menyimpan sejarah tersendiri di dalamnya yang wajib untuk dikunjungi bersama.

Salah satu objek wisata yang tak boleh ketinggalan yaitu wisata sejarah yang di dalamnya menyimpan keunikan dan sisi pembelajaran yang wajib banget dikunjungi. Sisi wisata sejarah yang sarat akan makna dapat memberi pengingat dari sejarah, karena segala sesuatu dapat tumbuh karena sejarah.

Melihat lebih dekat, bersama melihat objek wisata sejarah di Pesisir Barat dan Lampung Barat. Yuk, selami objek wisata sejarah di Pesisir Barat dan Lampung Barat yang wajib kamu kunjungi. Ada apa saja ya?

1.      Wisata Gua Matu

Wisata satu ini sangat popular bagi siapapun saat hendak ke Pesisir Barat. Gua Matu adalah destinasi wisata terkenal sebagai wisata alam yang kaya sejarah dan pengetahuan.  Gua Matu juga terkenal sebagai wisata religi dengan keindahan memukau didalamnya.
 
Gua matu ini terletak di Pekon Way Sindi, Kecamatan Karya Penggawa, Kabupaten Pesisir Barat yang konon katanya di Gua ini terkenal akan hal mistisnya oleh masyarakat dan pengunjung wisata. Namun tidak bisa dipungkiri Gua ini sarat akan nilai dan makna yang bisa diteliti lebih dalam untuk semua.

2.      Makam Patih Gajah Mada

Wisata ini mungkin menjadi tempat wisata sejarah yang paling banyak direkomendasikan oleh para pengunjung dan wisatawan serta warga lokal. Tempat ini terkenal sebagai makan yang konon sebagai tempat peristirahatan Patih Gajah Mada.
 
Tempat ini sering dikunjungi untuk mengenal dan melihat lebih dekat bagaimana Patih Gajah Mada semasa hidup. Tempat wisata ini menjadi edukasi terbaru untuk semua. Tempat ini popular dan telah dilakukan pemugaran dari pemerintah Kabupaten agar bukti peninggalan didalamnya tidak rusak dan para pengunjung bisa nyaman untuk meilihat makam secara langsung.

3.      Batu Tulis, Batu Sejarah - Bakhu

Bergeser sedikit di Lampung Barat, Tempat wisata ini berlokasi di Dusun Batu Tulis, Bakhu Kec.Batu Ketulis, Kabupaten Lampung Barat, Lampung yang menjadi wisata situs Prasasti Batu Ketulis yang perlu dilestarikan. Di tempat ini kamu bisa belajar dan melihat lebih dekat bentuk prasasti zaman dahulu yang terkenal dan bisa belajar serta menilisik lebih dekat awal mula ditemukannya Prasasti. Tempat ini penuh dan sarat akan edukasi pembelajaran dan nilai yang bisa diambil saat mengunjungi di Pesisir Barat.

4.      Situs Megalitikum Batuberak

Satu lagi tempat wisata di Lampung Barat yang wajib kamu kunjungi sebagai wisata sejarah yang ada, salah satu tempat wisata terkenal dengan situs Megalitikum di Batuberak. Lokasi tempat wisata ini terletak di Jl. Lebuay, Kec. Kebun Tebu, Purawiwitan, Wonosobo, Kabupaten Lampung Barat, Lampung yang menjadi tempat wisata Megalitikum sejarah terbesar di Lampung.
 
Situs ini memiliki jejak peninggalan beragam mulai dari tempat pemukiman dan pemujaan saat masa Prasejarah di Lampung barat.  Tempat ini memiliki situs purbakala yang cocok sebagai wisata sejarah sekaligus edukasi bersama keluarga saat datang ke tempat ini.

Melihat sejarah lebih dekat tanpa jauh-jauh harus ke luar negeri atau luar kota, karena di daerah sendiri terdapat banyak situs Wisata Sejarah di Lampung Barat dan Pesisir Barat yang sarat akan nilai serta makna untuk dikunjungi bersama keluarga atau sahabat.

Yuk, kenali sejarah daerah sendiri lebih dekat dan cari tau sejarah melalui pariwisata, salah satunya wisata sejarah di Lampung Barat dan Peisir Barat ini!

 Sumber: 

https://lampung.com 

https://respository.lppm.unila.ac.id


Post a Comment for "Objek Wisata Sejarah Di Pesisir Barat Dan Lampung Barat, Edukasi Penuh Makna"