Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Liburan Aman Ke Pantai di Era New Normal

Tips Liburan Aman Ke Pantai di Era New Normal - PesisirBarat.Com
Image by Jill Wellington from Pixabay 

Wabah Covid-19 telah mengubah aktivitas seluruh masyarakat. Hampir semua sektor terdampak pandemi virus Covid-19 ini. Salah satu sektor yang terdampak akibat pandemi  ini adalah sektor pariwisata.

 

Kebiasaan baru yang mengharuskan kita untuk social distancing dan menerapkan protokol kesehatan membuat seluruh masyarakat harus lebih waspada. Sekarang ini pemerintah sudah menerapkan era new normal, dimana masyarakat sudah bisa melakukan segala aktivitas namun tetap menerapkan social distancing dan selalu menerapkan kebiasaan mencuci tangan dan menggunakan masker.

 

Seiring dengan rencana penerapan new normal, peluang untuk berlibur ke tempat wisata sedikit terbuka. Meski demikian, ada beberapa hal yang harus dilakukan karena pandemi COVID-19 belum benar-benar berakhir. Untuk itu, jangan lupa untuk selalu mematuhi protocol kesehatan.

 

Seperti tips yang akan kami berikan di bawah ini, bagi Anda yang ingin berlibur ke pantai. Berikut tips aman liburan ke pantai di era new normal.

 

1.      Pastikan Tubuh Dalam Keadaan Fit

Sebelum berlibur, pastinya Anda harus memastika  kondisi diri Anda dan keluarga. Pastikan keluarga dalam kondisi yang sehat. Jangan sampai ketika berwisata, system imun dalam keadaan yang lemah.

Sebelum berangkat, cek kondisi. Bahkan Anda dan keluarga bisa mengikuti rapid test secara mandiri. Hal ini bisa membantu Anda ketika Anda dan keluarga berkunjung ke tempat wisata yang mewajibkan membawa surat keterangan bebas Covid-19.

 

2.      Menggunakan Masker

Selalu gunakan masker ketika Anda berlibur. Dimanapun Anda mengunjungi wisata, masker menjadi hal yang wajib untuk digunakan. Terlebih saat ini pengelola tempat wisata juga menerapkan protocol kesehatan yang ketat untuk pengunjungnya.

 

3.    Selalu Bawa Hygiene Kit

 

Saat memasuki era new normal, hygiene kit bisa menjadi senjata dan wajib di bawa ke mana-mana. Isi dari hygiene kit bisa berupa hand sanitizer, disinfektan spray, tisu basah, tisu kering, sabun cair, hingga masker cadangan.

 

4.      Bawa Bekal Sendiri

Usahakan untuk selalu membawa bekal makanan dan minuman sendiri untuk keluarga. Karena di saat pandemi ini kita harus tetap berjaga-jaga untuk selalu menjaga kebersihan makanan yang kita makan.

 

5.      Membeli Tiket Secara Online

Untuk menghindari kontak fisik dengan orang lain. Apabila pantai yang ingin Anda kunjungi menyediakan penjualan online, maka Anda bisa memilih alternatif untuk membeli tiket secara online. Hal ini jauh lebih aman.

 

6.    Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan

 

Tidak semua daerah menerapkan new normal di wilayahnya, mungkin masih banyak yang belum menyadari pentingnya menjaga diri disaat pandemic covid-19 ini, Maka itu lebih baik pilih lokasi atau tempat liburan yang benar-benar siap untuk kebijakan baru tersebut. Setelah memilih destinasi yang cocok, pastikan agar tetap menjaga jarak dan menghindari kerumunan saat tiba di lokasi.

 

Demikianlah tips yang bisa Anda terapkan bersama keluarga saat belibur ke pantai di era new normal ini. Semoga bermanfaat.


Post a Comment for "Tips Liburan Aman Ke Pantai di Era New Normal"