Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wisata Pantai dan Penyu yang Indah di Batu Hiu Jawa Barat

 Berbicara soal pantai, pasti kebanyakan orang akan mengingat Bali dengan berbagai macam pantai yang ada di dalamnya, mulai dari pantai Kuta, Tanah Lot, dan sebagainya. Tapi siapa sangka kamu bisa merasakan sensasi Bali tanpa perlu ke Bali.

Kok bisa? Bisa dong karena kamu bisa menikmati atau melihat kencantikan yang sama dengan Bali dengan pergi ke salah satu destinasi wisata di Pangandaran, Jawa Barat. Pantai tersebut bernama Batu Hiu.

Pantai Batu Hiu terkenal dengan karang-karang besarnya yang berbentuk seperti ikan hiu. Di pantai ini kamu bisa menyaksikan indahnya pemandangan samudera Indonesia yang menghampar luas dengan deburan ombak yang menangkan hati.

Tidak sebatas itu, kamu juga bisa menikmati wisata lainnya disini. Apa sajakah itu? simak di bawah ini:

Laut yang Indah


Pantai yang satu ini menawarkan panorama laut yang indah dan akan membuat matamu akan terpuaskan dengan keindahan yang di tawarkan. Pantai yang satu ini juga tergolong belum terlalu terkenal sehingga cocok untuk kamu yang ingin menikmati liburan tanpa banyak gangguan.

Tak jauh beda dengan pantai-pantai cantik di Indonesia lainnya, Batu Hiu juga memberikan pesisir pantai yang memanjakan mata dan tubuhmu; dan pastinya pasir yang menjadi sarana bermain yang menyenangkan.

Memandang Laut dari Ketinggian


Jika kamu rasa melihat laut dari pesisir pantai kurang memuaskan, kamu bisa melihat deburan ombak membiru dari ketinggian. Kamu hanya perlu melewati pintu yang berbentuk seperti ikan hiu.

Di sini kamu bisa lebih menikmati memandangi lautan luas tanpa ada orang lalu lalang di depan matamu. Agar tidak kehilangan momen yang menyenangkan, kamu bisa mengabadikan foto dengan view lautan luas yang  mempesona.

Menikmati Senja di Atas Bukit


Seperti yang sudah di sebutkan sebelumnya bahwa kamu bisa menikmati lautan luas dari atas ketinggian dengan naik ke tebing. Dari sini kamu bisa menghabiskan waktu dan menunggu matahari terbenam.

Melihat matahari terbenam dari ketinggian pastinya akan lebih menyenangkan karena kamu bisa melihat secara lebih luas dan bebas bagaimana keindahan ciptaan yang Tuhan berikan kepada kita.

Namun, kamu tetap perlu hati-hati ya, karena letaknya di atas tebing. Sebaiknya jangan terlalu melipir ke pinggir tebing, tetaplah berada di posisi yang aman agar kamu bisa menikmati liburanmu dengan aman.

Melihat Penangkaran Penyu


Jika mengunjungi Batu Hiu, belum lengkap rasanya jika tidak menyempatkan diri untuk mengunjungi penangkaran penyu yang di kelola oleh Kelompok Pelestari Biota Laut. Letaknya berada di sebelah timur tempat parkir mobil utama Pantai Batu Hiu.

Di sini kamu bisa belajar sambil mengenal berbagai macam penyu yang ada di Batu Hiu. Bahkan kamu bisa melihat langsung salah satu jenis penyu yang sudah hampir punah yaitu penyu hijau.

Kamu juga bisa mengambil foto sambil memegang penyu dengan turun langsung ke kolam penyu yang tersedia. Namun, ingat ya jangan sakitin penyunya. Tetap santai dan pegang dengan hati-hati.

Kalau kamu datang di waktu yang tepat, kamu bisa menyaksikan proses pelepasan penyu ke laut yang di lakukan kelompok ini. Kalau kamu ingin bergabung melepaskan penyunya, kamu bisa izin langsung dengan pengelola di sana terlebih dahulu.

Jadi, apakah kamu tertarik untuk liburan ke Batu Hiu? Coba jawab di kolom komentar. Dan yang terpenting adalah sebagai wisatawan, jangan buang sampah sembarangan ya. Apalagi sampai merusak habitat hewan-hewan di sana. Be smart dan bijaklah saat kamu berlibur demi menjaga ekosistem alam kita.

Post a Comment for "Wisata Pantai dan Penyu yang Indah di Batu Hiu Jawa Barat"