Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Destinasi Wisata Eksotis dan Mempesona di Barat Indonesia

Sebagai warga negara Indonesia, kita patut berbangga karena negeri tercinta ini memiliki banyak sekali destinasi wisata yang cantik dan memanjakan mata. Mulai dari Timur Indonesia, hingga wisata pantai di pesisir barat.

Kemolekan alam Indonesia memang sudah di kenal sampai mancanegara. Meskipun hanya beberapa pulau saja yang menjadi destinasi favorite para pelancong baik lokal maupun mancanegara. Seperti bali, Lombok, dan sebagainya.

Tapi ada banyak sekali destinasi wisata lainnya yang bisa kamu sambangi, khususnya dibagian barat Indonesia. Apa saja tempat wisata tersebut? lihat di bawah ini:

Pantai Iboih


Wisata di pesisir barat yang satu ini terletak di ujung utara Pulau Weh, Sabang. Disini kamu bisa melihat bagaimana cantiknya akuarium raksasa yang ada di bagian bawah laut Iboih.

Saat berkunjung ke pantai ini, kamu tidak perlu takut tidak dapat memiliki fasilitas yang lengkap karena pantai ini memiliki banyak hotel, cafe, restoran dan resort yang bisa kamu pilih.

Berbagai aktivitas menyenangkan juga bisa kamu lakukan selama berkunjung, seperti berselancar, berenang, snorkeling, atau sekadar bersantai sambil ditemani ombak yang tenang.

Pantai Sumur Tiga


Masih dari pantai-pantai yang ada di Aceh, tepatnya kota Sabang ada pantai yang bernama Sumur Tiga. Pantai yang satu ini cukup terpencil sehingga suasananya lebih tenang dan sepi, cocok buat kamu yang ingin mencari ketenangan.

Untuk mencapai tempat ini, kamu juga tidak butuh waktu yang cukup lama. Pantai ini bisa kamu tempuh sekitar 15 menit dari Pulau Sabang. Jadi ketika kamu ingin sampai ke sini, kamu juga akan melewati pulau Sabang.

Di sini kamu akan dimanjakan dengan pasir putih yang lembut serta deburan ombak yang tenang hingga besar. Panorama yang di tawarkan juga sangat menakjubkan karena letak geografisnya yang menghadap ke sisi timur sehingga menjadi tempat yang pas untuk menikmati sunrise.

Pantai Pasir putih Lhok Mee


Salah satu pantai yang cantik di Indonesia selanjutnya adalah Pantai Pasir putih Lhok Mee. Pantai ini berada di desa Lamreh, Aceh Besar, Aceh. Selaras dengan namanya, pantai ini memiliki pasir yang berwarna putih nan bersih.

Kamu juga akan di manjakan dengan pemandangan pepohonan yang ada di pesisir pantai ini. Dengan pohon-pohon yang berjajar rapi di pinggir pantai serta akar-akar yang terbenam air saat pasang membuatnya semakin menarik hati.

Bahkan kamu bisa melihat banyak orang-orang yang memanfaatkan pepohohan tersebut sebagai tempat untuk melempar pancing. Apakah kamu tertarik untuk bergabung memancing disana?

Pantai Anoi Itam


Jika pantai-pantai sebelumnya menawarkan pasir putih yang cantik, berbeda halnya dengan salah satu pantai yang ada di ujung Tenggara Pulau Weh kota Sabang ini, pantai Anoi Itam namanya. Pantai ini menawarkan pemanadangan pantai yang memiliki pasir berwarna hitam.

Tak hanya soal pasirnya yang unik, disini kamu juga akan di manjakan dengan birungan laut dan deburan ombak pantai. Kamu bisa menikmati keindahan pantai ini dengan berjalan-jalan di tepinya.

Kamu juga dapat menikmati alam yang asri dengan ragam pepohonan hijau serta birunya langit dan pemandangan Gunung Seulawah di Aceh yang bisa kamu lihat dari tempat wisata yang satu ini.

Namun, di masa seperti sekarang ini liburan tidak hanya sebatas liburan, kamu tetap harus menjaga protokol kesehatan agar pandemi ini segera berlalu. Admin juga sudah pernah mengulas seputar tips liburan saat new normal yang bisa kamu baca.

Dengan banyaknya spot-spot wisata pantai di pesisir barat Indonesia, apakah ada yang menarik hatimu untuk mengunjunginya? atau bahkan kamu sudah pernah mengunjunginya? coba ceritakan pengalamanmu di kolom komentar.

Post a Comment for "5 Destinasi Wisata Eksotis dan Mempesona di Barat Indonesia"