Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Barang Yang Wajib Dibawa Saat Liburan Ke Pantai

7 Barang Yang Wajib Dibawa Saat Liburan Ke Pantai - PesisirBarat.Com
Image by Pexels from Pixabay 

Pantai merupakan salah satu tempat liburan yang favorit dikunjungi saat liburan. Hamparan pasir putih dan deburan ombak membuat pantai menjadi salah satu tempat wisata yang menyenangkan untuk dikunjungi. Terlebih biaya masuk ke tempat wisata ini yang terjangkau. Dijamin liburan Anda akan asyik dengan berkunjung ke pantai. Nah, bagi Anda yang berencana berlibur ke pantai bersama keluarga jangan lupa untuk membawa barang-barang berikut ini yang wajib dibawa saat liburan ke pantai.

 

1. Krim Tabir Surya atau Sun block

Barang pertama yang wajib dibawa sebelum liburan ke pantai adalah membawa krim tabir surya atau sunblock. Karena saat di pantai, sengatan matahari bisa membakar kulit yang tidak tertutup sunblock. Oleh karena itu, agar menghindari kulit terpapar sinar matahari lebih baik Anda membawa sunblok. Hal itu lebih baik untuk menjaga kesehatan kulit Anda.

 

2. Kacamata Hitam

Kacamata hitam akan sangat berguna untuk menangkal sinar matahari yang menyilaukan, terutama saat siang hari. Saat Anda berjemur, Anda bisa menggunakan kacamata hitam.

 

3. Sandal

Saat berlibur ke pantai, tinggalkan sepatu dan flatshoes Anda. Ketika liburan ke pantai sediakan alas kaki seperti sendal jepit. Di pantai, sendal jepit menjadi andalan karena lebih nyaman. Apalagi di pesisir pantai banyak pasir, jd akan lebih nyaman apabila menggunakan sendal jepit. Jangan lupa sediakan sendal jepit sebelum berkunjung ke pantai ya.

 

Berjalan di pantai dengan sandal membuat langkah kaki ringan. Pasir pantai tidak akan menyelip antara sela-sela kaki dengan alasnya, tak seperti sepatu yang membuat pasir mengendap di dalamnya.

 

4. Air Mineral

Sediakan sebotol air mineral saat Anda berlibur ke pantai. Membawa air mineral untuk menjaga Anda tidak dehidrasi. Cuaca di pantai yang cukup panas di siang hari bakal menyerap cairan tubuh, akibatnya Anda akan mudah haus. Walaupun di sekitar pantai banyak penjual air mineral, namun agar lebih hemat lebih baik Anda membawa minuman sendiri dari rumah bukan? Jadi, siapkan air mineral dari rumah, karena air mineral jauh lebih baik dari air kemasan mana pun karena mampu mengganti cairan tubuh dengan maksimal.

 

5. Kamera

Kamera, jangan pernah melupakan benda yang satu ini, kemana pun tujuan liburan Anda. Dengan kamera, momen liburan dapat diabadikan. Hasilnya pun bisa Anda tunjukan ke kerabat dan teman ya.

 

6. Perlengkapan Menyelam atau Snorkling

Bagi yang suka olahraga air, pastinya berlibur ke pantai kurang lengkap rasanya apabila tidak menyelam. Lautan biru dengan berbagai hewan laut dibawahnya kerap menarik kita untuk melihatnya. Bila Anda ingin mengintip habitat di bawah laut, baiknya sediakan perlengkapan menyelam. Jika tidak bisa menyelam, Anda masih bisa melihat keindahan bawah laut dengan menggunakan snorkling.

 

7. Buku dan Bola

Ingin ke pantai tapi tidak suka main air? Maka Anda harus membawa buku atau bola lain. Berbekal buku, seperti novel, Anda bisa berjemur sambil membaca buku. Atau bermain bola voli bersama teman dan keluarga.

Post a Comment for "7 Barang Yang Wajib Dibawa Saat Liburan Ke Pantai"