Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Pantai Terindah Bagaikan Surga yang Ada di Indonesia

Pesisir pantai menjadi salah satu panorama alam unggulan Indonesia dalam hal wisata. Soalnya, tidak hanya indah, pantai-pantai di Indonesia juga menjadi tempat yang nyaman untuk menenangkan diri sembari menikmati deburan ombak dan angin sepoi-sepoi.

Tak heran mengapa banyak sekali orang-orang dari dalam bahkan luas negeri yang sangat menikmati wisata-wisata pantai di Indonesia. Selain dari segi indahnya, iklim Indonesia yang panas juga jadi salah satu alasannya.

5 Pantai Terindah di Indonesia


Nah kali ini, admin akan bagikan 5 pantai yang terindah di Indonesia yang cocok untuk kamu kunjungi. Berikut ini listnya:

1. Pantai Pink Nusa Tenggara Timur


Pulau Komodo terkenal dengan hewan aslinya yang serupa dengan namanya, yaitu Komodo. Julikan ini memang sengaja di berikan lantaran hewan ini merupakan salah satu hewan purba yang masih tersisa hingga saat ini.

Dan kita patut berbangga karena hewan purba ini hanya ada di Indonesia tepatnya di Nusa Tenggara Timur. Namun, bukan hanya komodo saja, disini ada pula pantai yang sangat indah dan unik. Pantai tersebut bernama Pantai Pink alias Pink Beach.

Pantai pink sangat memukai dengan kejernihan airnya serta warna pasirnya yang berwarna pink. Warna Pink ini berasal dari berbagai sumber, salah satunya adalah kepingan-kepingan karang dan juga biota laut yang terbawa aruh ke daratan dan bercampur dengan pasir.

Di pantai pink, kamu bukan saja bisa melihat bagaimana indahnya pasir-pasir di sana. Namun, kamu juga bisa menikmati keindahan pantai ini dengan berenang, snorkeling, hingga diving.

2. Pantai Nihiwatu Sumba Barat


Wisata pantai pesisir barat berikutnya masih berada di Nusa Tenggara Timur, yaitu pantai Nihiwatu. Dengan warna pasir yang putih dan bersih; serta warna air yang begitu jernih membuat pantai ini masuk ke urutan 17 pantai terbaik di dunia versi CNN.

Pantai yang satu ini juga sangat cocok untuk kamu yang penggemar sunset alias matahari terbenam. Area pantai yang bersih dan tidak terlalu banyak pengunjung membuat kamu bisa menikmati sunset tanpa ada gangguan yang berarti.

Yang paling menyenangkan adalah kamu bisa bergabung dengan warga lokal untuk ikut beraktivitas seperti menangkan gurita, kepiting, dan sebagainya.

3. Gili Trawangan Nusa Tenggara Barat


Indonesia memang tidak pernah kehabisan tempat-tempat wisata yang eksotis nan indah. Kali ini tempat wisata pantai dari Nusa Tenggara Barat, yaitu Gili Trawangan di Lombok.

Di sini kamu bisa menikmati liburan dengan melakukan aktivitas-aktivitas yang menyenangkan dan menantang nyali kamu. Salah satu kegiatan atau aktivitas populer di sini adalah melakukan scuba diving.

Untuk kamu yang belum berani scuba diving, tenang saja. kamu juga bisa melakukan kegiatan lainnya seperti snorkeling, berselancar, dan sebagainya. Apabila kamu sedang beruntung, kamu bisa berjumpa dengan penyu lho.

4. Gili Air


Masih di satu pulau yang sama dengan Gili Trawangan, hanya saja ukuran pulaunya lebih kecil. Pantai ini juga terletak dekat dengan kota Lombok sehingga kamu bisa mencapainya tanpa butuh waktu yang lama.

Jika kamu adalah tipe orang yang tidak terlalu suka keramaian, maka tempat ini sangat cocok untuk kamu. Karena di sini kamu tidak akan mendapati pantai yang penuh sesak dengan lautan manusia.

Sehingga kamu lebih punya space yang lebih luas untuk explore pantai yang satu ini. Disini kamu bisa explore berbagai hal mulai dari pesisir pantainya hingga dengan keadaan bawah lautnya yang cantik.
Kamu bisa bermain-main dengan ikan yang sedang berada di terumbu karang, bebatuan, ataupun rumput laut.

5. Pulau Belitung


Untuk kamu yang sudah pernah menonton film Laskar Pelangi pastinya sudah tidak asing lagi dengan nama Belitung ini. Belitung merupakan salah satu pulau yang terletak di dekat pantai timur Sumatra, dan pulai ini terapit 2  selat yaitu Selat Gaspar dan Selat Karimata.

Jika berbicara Belitung pasti kita lebih mengenalnya dengan berbagai batuan granit yang cantik di sana. Tapi siapa sangka ternyata di Belitung juga terdapat pantai yang sangat Indah.

Jika beberapa pantai sebelumnya lebih mengandalkan pasir pantainya yang indah, namun di sini tidak. Pantai di Pulau Belitung memiliki ciri khas tersendiri yaitu memiliki batuan granit yang super besar, pasir yang lembut, dan juga air yang super jernih.

Setelah mengetahui beberapa tempat wisata pantai di Indonesia diatas, kira-kira kamu akan memilih tempat yang mana untuk di kunjungi? Coba tulis pilihanmu di kolom komentar di bawah ini.

Post a Comment for " 5 Pantai Terindah Bagaikan Surga yang Ada di Indonesia"