Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Destinasi Wisata Pantai Indonesia yang Menjadi Spot Peselancar Dunia

Berbicara soal pantai di Indonesia memang tidak pernah ada habisnya. Di kenal dengan negara kepulauan, membuat Indonesia tak pernah kehabisan destinasi wisata khususnya pantai-pantai yang Indah.

Salah satu pantai yang mungkin belum pernah kamu dengan adalah pantai Plengkung. Pantai yang satu ini terletak di ujung timur Pulau Jawa, bahkan pantai ini memiliki julukannya sendiri yaitu G-Land.

Julukan G-land sendiri disebut-sebut di berikan oleh peselancar yang sering kesana. Di mana G disebut merujuk pada tiga makna berlainan; “Hebat”, “Hijau” ataupun “Tanah Hijau”, serta “Grajagan”.

Pantai Plengkung terletak ujung timur Pulau Jawa atau lebih di kenal dengan nama G-Land. Pantai ini merupakan pantai berpasir putih, bebatuan hitam, dan air laut yang jernih. Semua komponen alam tersebut membuat keindahan dari tempat wisata yang satu ini menjadi meningkat.

Tidak hanya itu, ada pula yang mengatakan bahwa julukan G-Land diberikan lantaran pesisir pantainya yang melengkung seperti huruf G pada alfabet. Lantas apa saja keunggulan pantai yang satu ini?

Tempat yang Cocok untuk Selancar


Pengunjung dari lokasi wisata yang satu ini juga bukan kaleng-kaleng, pantai ini seringkali di sambangi oleh turis mancanegara yang sangat suka dengan selancar. Tidak heran, karena pantai yang satu ini memang terkenal dengan deburan ombaknya yang besar.

Hal tersebut menjadikannya sebagai salah satu spot untuk para peselancar profesional. Bahkan pantai ini mendapatkan julukan “The Seven Giant Waves Wonder” dari para peselancar internasional karena deburan ombaknya yang bisa mencapai ketinggian 6 meter.

Jadi buat kamu yang belum mahir berselancar sangat tidak di sarankan untuk mencoba atau belajar di tempat ini. Lokasi yang satu ini lebih cocok untuk mereka-mereka yang sudah profesional seperti instruktur, atlit, dan profesional lainnya.

Menyamai Ombak di Hawai


Ada yang beranggapan bahwa Pantai Plengkung adalah gelombang terbaik nomor dua di dunia setelah Hawai. Jika di Hawai ombak besar selalu bisa di temukan sepanjang tahun, berbeda dengan Pantai Plengkung.

Di Pantai Plengkung atau G-Land memiliki waktu-waktu terbaik di mana ombaknya sangat cocok untuk berselancar, yaitu pada bulan April hingga Agustus. Jadi untuk mendapatkan ombak terbaik, hindari bulan-bulan selain April sampai dengan Agustus.

Pantai yang Dikelilingi Hutan Tropis


Bagi kamu yang tidak ingin berselancar tapi ingin menikmati wisata di pantai yang satu ini, tenang saja ada opsi lain yang bisa kamu coba. Salah satunya adalah dengan menikmati keindahan alamnya dari pesisir pantai.

Di sini kamu akan di manjankan dengan pemandangan pasir putih nan indah yang dikelilingi hutan tropis yang hijau. Anda bisa melakukan aktivitas pantai yang menyenangkan lainnya misalnya bermain voli atau bola pantai, bermain pasir, dan sebagainya.

Menikmati Wisata di Taman Nasional Alas Purwo


Karena letak pantai ini berada di dalam Taman Nasional Alas Purwo, kamu juga bisa menikmati wisata lainnya seperti memancing, bersepeda dengan keluarga, melakukan diving, hingga melihat penangkaran penyu yang ada di sana.

Letaknya yang cukup jauh dari perkotaan bisa menjadi salah satu tempat terbaik untuk istirahat dari rutinitas yang melelahkan di kota serta hiruk-pikuk kehidupan di media sosial.

Lantaran di sini, kamu akan sangat kesulitan mendapatkan sinyal karena letaknya yang memang cukup jauh dari perkotaan. Sehingga menjadi spot terbaik untuk lepas dari beban pikiran dan menikmati liburan dengan orang-orang terkasih tanpa gangguan handphone dan social media.

So, apakah kamu tertarik untuk menghabiskan waktumu di Pantai Plengkung? coba jawab di kolom komentar atau kalau kamu punya pengalaman di sini, kamu juga bisa menceritakannya di komentar.

Post a Comment for "Destinasi Wisata Pantai Indonesia yang Menjadi Spot Peselancar Dunia"