Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Keunggulan Wisata Pantai Raja Ampat

Raja Ampat adalah salah satu pantai terbaik yang ada di Indonesia, sehingga banyak wisatawan mancanegara yang sengaja datang untuk liburan. Selain keindahan alamnya yang indah, tentu masih banyak lagi keunikkan dan keunggulan dari Raja Ampat.

Keunggulan Wisata Pantai Raja Ampat

1. Gugusan Karang Berlimpah

Raja Ampat menjadi tempat wisata yang memiliki jumlah gugusan karang terbesar di dunia, karena mencapai 75% spesies karang di dunia sudah ada di Raja Ampat. Banyaknya gugusan karang di sini, tentu membuat Raja Ampat menjadi salah satu destinasi wisata terbaik di Indonesia.

2. Flora & Fauna Lengkap

Raja Ampat juga menjadi tempat wisata yang lengkap dengan flora & fauna seperti cendrawasih merah, ikan pari manta, kuskus waigeo, aneka ragam anggrek, kuda laut katai dan masih banyak yang lainnya. Tak hanya itu, Raja Ampat juga memiliki gutan mangrove dan pantai tebing yang keren.

3. Banyak Kegiatan Seru Yang Bisa Dilakukan 

Raja Ampat memang menjadi salah satu pantai yang terkenal dengan surganya para penyelam, karena ada banyak spot yang bisa dipakai untuk menyelam. Tak hanya menyelam, ada berbagai kegiatan seru yang bisa dilakukan seperti mendaki wayag dan memburu kerajinan khas papua.

4. Diving Terbaik

Raja Empat juga terkenal dengan spot divingnya. Ada beberapa lokasi penyelaman yang menjadi favorit seperti pulau Waigeo, Misool, Bantanta dan Salawati. Apabila anda melakukan penyelaman di Manta Point, maka anda bisa merasakan sensasi menyelam dengan ikan pari manta.

Anda juga bisa menyelam di Cape Kri untuk merasakan serunya menyelam ditemani berbagai jenis ikan seperti giant trevallies, ikan tuna dan masih banyak yang lainnya. Namun pengalaman menegangkan bisa anda rasakan saat berenang dengan ribuan ikan barakuda.

5. Banyak Spot Eksotis

Jika anda menanyakan tentang tempat eksotis di Raja Empat, tentu sangatlah banyak pilihannya. Anda bisa berkunjung ke pulau Ayau atau pulau Pensil untuk merasakan wisata yang menyenangkan dan menenangkan, karena pemandangannya sangatlah istimewa.

Sekian bahasan lengkap mengenai Raja Empat dan semoga semua bahasannya bisa bermanfaat buat para pembaca.


Post a Comment for "Keunggulan Wisata Pantai Raja Ampat"