Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pantai Tanjung Setia Pesisir Barat Yang Menjadi Taklukan 250 Perselancar Dunia, Yuk Kenalan Lebih Dekat!

 

 


Sumber Gambar: instagram.com/pariwisata_lampung


Sukses digelarnya Kejuaraan Liga Selancar Internasioanl (WSL) Krui Pro 2022 yang menjadi ajang internasional yang diselenggarakan di Lampung sendiri tepatnya di Pesisir Barat, Lampung. Perlombaan Surfing ini digelar pada tanggal 11-17 Juni 2022 menjadi ajang surf memukau dan istimewa karena dihadiri sebanyak 250 perselancar dari 16 negara dunia. Banyak peserta mengikuti perlombaan ini dan menaklukan ombak pantai Pesisir Barat yang bisa mencapai 7 meter hingga yang lebih tinggi sekitar 200 meter.

Karena kesuksesan akan acara ini banyak sekali hal yang disorot dalam perlombaan ini, salah satunya adalah tempat diselenggarakan yaitu Pantai Tanjung Setia Pesisir Barat yang menjadi lokasi utama perlombaan, ternyata menyimpan keunikan dan keistimewaan di dalamnya.

Pantai Tanjung Setia, Pesisir Barat sendiri adalah salah satu Pantai di Lampung yang terkenal dengan ombak yang cocok untuk surfing karena, ombak disini bisa mencapai 6- 7 meter hingga 200 meter. Pantai ini juga terkenal sebagai tempat Wisata Pantai dengan air biru dan ombak melambai tinggi yang ada di Pesisir Barat.

Pantai ini juga memiliki sisi cantik dan unik tersendiri yaitu adanya Pasir putih yang membentang luas disertai dengan demburan ombak dan air biru pantai menjadi kesan aesthetic tersendiri yang sayang untuk dilewatkan.

Selain itu, pantai ini juga dapat diakses dari arah mana saja dengan mudah karena lokasi strategis ini yang menjadi daya tarik utama kenapa pantai ini digadang menjadi bagian pariwisata dan potensi daya tarik yang bisa diunggulkan untuk masa depan, Menurut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yaitu bapak Sandiaga Uno.

Dengan adanya perlombaan Surf Internasional yang diselenggarakan di Pesisir Barat diharapkan dapat menjadikan nilai lebih dalam hal pariwisata serta keunggulan Pesisir Barat yang sarat akan potensi dan kelebihan didalamnya dan perlu dijaga, dilestaraikan dan dikembangkan untuk semua.

Diharapkan dengan terwujudnya potensi unggul di Pesisir Barat melalui Moment perlombaan Internasional ini dapat menjadikan pariwisata Pesisir Barat terutama dengan Pantai cantiknya mendapat hati terbaik bagi pencinta wisata dan surfing terutama sekaligus dapat menjadikan kacamata baru dalam industri perkenomian untuk Lampung tercinta. 

 

Sumber Informasi:

instagram.com/pariwisata_lampung 

Post a Comment for "Pantai Tanjung Setia Pesisir Barat Yang Menjadi Taklukan 250 Perselancar Dunia, Yuk Kenalan Lebih Dekat! "