Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Negeri atas awan, wisata Bukit bawang Lampung Barat yang nggak boleh ketinggalan untuk dikunjungi

 



Wisata lampung barat tidak ada habisnya untuk dibicarakan. Pesona sejuta keunikan hadir di Lampung barat, mulai dari kuliner, budaya, adat tradisional, hingga wisata nya yang cukup memuaskan kita semua saat ke Lampung barat.

Kabupaten Lampung barat selain memiliki pesona lainnya yang tersembunyi, salah satunya yang tak boleh ketinggalan diknjungi yaitu wisata bukit Bawang yang belakangan viral di sosial media dengan julukan ‘Negeri di Atas Awan’.

Wisata ini sering dijadikan tempat hunting fotografi cukup tersohor dengan pemandangan Bukit cantiknya yang dikelilingi awan, membuat bukit Bawang banyak dijadikan inspirasi untuk hunting foto.

Wisata bukit Bawang terletak di Pekon Negeri Ratu Kecamatan Batu Bekhak, Kabupaten Lampung Barat. Cukup strategis ditempuh dari arah Bandar lampung.

Bukit Bawang Bakung Lampung Barat kamu juga bisa merasakan berdiri di atas awan dan menikmati hamparan embun dengan latar belakang Gunung Pesagi dan Gunung Seminung yang tinggi menjulang.

Untuk melihat lebih dekat bukit bawang ini dengan hamparan awannya yang khas, waktu yang pas adalah sekitar 05.00-07.00 WIB. Jam ini kamu bisa berfoto ria dan menikmati pemandangan cantiknya disini.

Di bukit bawang kamu tidak hanya bisa menikmati pemandangan yang memanjakan mata, disini kamu juga bisa menikmati semburan awan birunya yang indah, apalagi memasuki waktu matahari terbenam dan terbit, warna cantiknya siap menghiasi sekitar dengan gugusan alamnya yang mempesona.

Sebelum kamu sampai di objek wisata bukit bawang, kamu harus menempuh dahulu perkampungan asli di tempat ini. Tidak perlu takut boring, karena di perkampungan ini tersedia hamparan sawah dan rumah panggung arsitektur khas Lampung Barat yang menambah wawasan keseruan selama trip perjalanan Liburan kamu.

Tempat wisata ini juga merupakan bentuk swadaya Pemerintah Kabupaten Lampung Barat jadi, tak perlu khawatir dengan sarana prasarana, karena disini sudah tersedia lengkap sarana pendukung berupa WC dan beberapa bangunan terbuka yang biasanya digunakan untuk mengadakan acara.

Buat kamu juga yang ingin menjadikan tempat ini sebagai destinasi liburan, bukit bawang juga menyediakan cottage 'Anjung Geredai' yang bisa kamu sewa untuk menikmati suasana bermalam di tempat ini.

Bagi yang suka ber-petualang, tersedia juga tenda untuk bermalam yang bisa memuat 2 – 4 orang. Sangat cocok dijadikan tempat perkemahan bersama teman dan sobat kamu.

Tempat ini selalu dijadikan rekomendasi liburan seru bersama keluarga, teman dan sahabat untuk menikmati bukit bawang dan pemandangannya untuk refreshing sejenak dari hiruk pikuk perkotaaan.

Post a Comment for "Negeri atas awan, wisata Bukit bawang Lampung Barat yang nggak boleh ketinggalan untuk dikunjungi"