Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Berkenalan dengan wisata di Lampung Barat, Kubu perahu dan jungle trackingnya yang terkenal

 

sumber gambar: Ilustrasi

Berwisata di Lampung barat nggak afdol jika kita tidak berbicara wisata alamnya yang mempesona. Jika berbicara soal Lampung banyak dari kita merekomendasikan pantai sebagai destinasi wisata wajib, padahal Lampung memiliki beragam pesona wisata yang tidak melulu soal pantai, loh!

Salah satunya, ada nih wisata di Lampung Barat yang menawarkan destinasi wisata alam yang recommended untuk dikunjungi. Satu satunya adalah Kubu Perahu yang terkenal dengan spot alam juggle trackingnya yang keren dan mempesona.

Tempat wisata di Lampung barat, Kubu Perahu memiliki nuansa pemandangan alam asri dan indah, dan menawarkan paket destinasi menikmati alam hutan khas Lampung barat.

Di tempat ini juga menawarkan beberapa spot alam yang bisa dikunjungi, salah satunya ada air terjunnya juga loh!

Wisata Kubu perahu hanya cukup membayar sekitar 1500 ribu rupiah per orang, sementara bagi wisatawan mancanegara yaitu 15 ribu rupiah. Kamu sudah bisa bertualang dan mengelilingi kubu perahu hingga puas.

Wisata Kubu Perahu adalah wisata alam perbukitan, sungai, hutan yang masih terjaga asri di dalamnya dengan adanya pohon-pohon raksasa yang mengelilingi. Untuk itu, wisata ini sering dijadikan spot hunting foto yang terkenal oleh banyak photograper.

Tempat ini juga banyak dipenuhi jenis pohon dan hewan yang dilindungi oleh pemerintah, seperti contohnya pohon kuning, pohon rengas, juga pohon meranti. Ada juga satwa liar dan endemis yang siap menemani petualangan kamu disini.

Ada beragam jenis burung langka seperti, burung elak, rangkong badak, kuau kerdil, giant pitta dan burung tokhtor sunda dan tak ketinggalan satwa seperti wawau dan siamang yang sering bergelayutan dari pohon ke pohon bersama

Jika beruntung, saat tracking dan bertualang ditempat ini kamu bisa melihat satwa lainnya seperti rusa sambar, gajah sumatera, monyet ekor panjang, beruk dan masih banyak lagi. 

Tempat ini kamu tidak hanya bisa berbaur dengan alam, disini kamu juga bisa sekaligus melihat satwa endemik dan langka yang ada ditempat ini.

Wisata Kubu Perahu menawarkan konsep wisata junggle tracking yang kegiatannya berkaitan dengan alam bebas dan ekowisata yang kental dengan unsur petualangan. 

Kegiatan jungle tracking pun nantinya akan didamping oleh pemandu yang sudah berpegalaman sehingga jauh lebih safety dan aman. Tanpa khawatir tersesat dan salah jalan.

Wisata Kubu Perahu juga memiliki pesona lainnya di dalamnya, selain sungai dan hutan, di wisata ini juga kamu bisa melihat Air Terjun Way Asah, Air Terjun Sepapahan dan Air Terjun Sepapahan Kanan yang saling berdekat satu dengan yang lain.

Air terjun ini siap memanjakan mata akan keindahan karya tuhan yang tercipta didalam setiap gerusan air yang jatuh ke tanah.

Wisata kubu perahu juga menyediakan lokasi pusat bumi perkemahan. Buat kamu yang ingin berkemeah atau bermalan bersama kerabat dan sobat kamu disini.

Tak hanya tempat perkemahan, disini juga tersedia homestay. Buat kamu yang ingin bermalam di tempat wisata alam sekaligus menikmati suasana malam ala hutan dan alam di tempat ini. 

Tersedia beberapa homestay yang ditarif cukup affordable untuk kantung. Sangat hemat dan worth it untuk pemandangan alamnya yang juara disini

Kubu Perahu berlokasi di Kota Liwa dan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan. Lebih tepatnya lagi di Pekon Kubu Perahu, Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung barat. Tempat yang cukup strategis, bisa ditempuh dari arah Bandar lampung hingga Liwa.

Sudah siap siapa untuk bertualang dan berkunjung ke kubu perahu yang terkenal akan jungle trackingnya yang keren dan cantik?

 

Sumber:
 

https://wisato.id/wisata-alam/kubu-perahu-lampung-barat-tawarkan-jungle-tracking-dan-wisata-back-nature/

Post a Comment for "Berkenalan dengan wisata di Lampung Barat, Kubu perahu dan jungle trackingnya yang terkenal"