Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kegiatan Audensi Untuk Para Peserta PPAP Lampung Barat

 



Kamis 7 Maret 2024 lalu dinas kepemudaan olahraga dan pariwisata (Disporapar) Kabupaten Lampung Barat melakukan seleksi peserta pertukaran pemuda antar provinsi tahun 2024. Yang diselenggarakan di Wisma Sindalapai, Kelurahan Pasar Liwa, Kecamatan Balikbukit.

Program PPAP merupakan bagian dari ikhtiar untuk merawat Kebhinnekaan. Melalui PPAP, Kemenpora ingin memberikan pengalaman kepada para pemuda dengan terjun langsung ke masyarakat sehingga dapat membangun respek dan rasa kemanusiaan.

”Atas dasar tersebut Disporapar Lampung Barat akan melaksanakan Kegiatan Seleksi Pertukaran Pemuda Antar Provinsi, pelaksanaan kegiatan seleksi pertukaran pemuda antar propinsi di laksanakan Kamis mendatang,” ungkap Kepala Disporapar Lampung Barat Dahlin, M.Pd.

Menurut dia, pihaknya telah menyurati seluruh camat di Lampung Barat, agar dapat menugaskan Pemuda Pemudi yang telah lulus SLTA Sederajat dan berusia 18-30 tahun sebagai peserta seleksi Pertukaran Pemuda Antar Provinsi.

”Nantinya akan di kirim ke tingkat provinsi dan nasional bagi peserta yang telah lulus seleksi di Tingkat Kabupaten,” ujarnya.

”Kami berharap ajang ini bisa tersosialisikan dengan baik kepada para pemuda Lampung Barat dan tentunya dengan pola penjaringan yang lebih awal ini maka pemuda akan jauh lebih siap lagi sehingga kita berharap mereka dapat menunjukkan prestasi yang lebih menanjak,” pungkasnya.

Kini bidang kepemudaan Dinas Kepemudaan olahraga dan pariwisata telah selesai melaksanakan seleksi pertukaran pemuda antara provinsi dan pembekalan seleksi pemuda pelopor untuk tahun 2024. Kemudian pada senin. 29-04-2023 pemenang dari seleksi PPAP dan seleksi pemuda pelopor melakukan audensi dan memohon doa serta araha dari Pj. Bupati Lampung Barat Drs. Nukman M.M untuk bekal mengikuti seleksi tingkat provinsi.

Dalam audensi ini didampingi langsung oleh kepala disporapar Drs. Dahli M.Pd dan kepala bidang kepemudaan Eva Oktarina S.Pd M.M beserta pejabat fungsional dan staf. Dalam arahannya Pj. Bupati Lampung Barat menyampaikan untuk menyiapkan segala sesuatunya dengan baik guna mengikuti seleksi ditingkat provinsi, beliau juga mendoaan untuk para pemuda yang ikut seleksi ditingkat provinsi agar daoat mendapat hasil terbaik bahkan sampau ketingkat Nasional.


Sumber : @disporapar_lambar


Post a Comment for "Kegiatan Audensi Untuk Para Peserta PPAP Lampung Barat"