Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Keunikkan Pantai Kejawanan Cirebon

Pantai Kejawanan adalah salah satu wisata pantai yang berada di sekitaran Cirebon dan pantai ini memiliki pemandangan alam yang sangat indah. Popularitas pantai belum terlalu luas, karena kondisi pantainya masih kurang terawat.

Meskipun kurang populer, namun selalu ada masyarakat luar kota yang sengaja liburan di pantai ini. Pada saat musim liburan biasanya pantai ini banyak dikunjunggi wisatawan. Fasilitas wisata disini memang belum begitu modern, sehingga nuansa sederhana sangatlah terasa.

Keunikkan Pantai Kejawanan Cirebon

Pantai Kejawanan tidak hanya menjadi tempat wisata untuk liburan saja, namun sering dijadikan tempat pengobatan berbagai jenis penyakit. Air yang berada di pantai Kejawanan dipercaya bisa membantu menyembuhkan berbagai jenis penyakit seperti stroke, penyakit kulit, asam urat dan masih banyak yang lainnya.

Air bisa dipakai untuk berkumur-kumur atau para pengunjung juga bisa berendam, agar berbagai penyakit kulit bisa hilang. Kondisi air di pantai ini terbilang dangkal, sehingga bisa dipakai berendam atau bermain oleh anak-anak.

Dengan kondisi yang dangkal, maka para pengunjung bisa bermain air sampai ke bagian tengah pantai. Meskipun kondisi airnya tenang, namun para pengunjung harus tetap berhati-hati dan waspada, karena guncangan ombak besar bisa saja terjadi.

Apabila pengunjung mulai merasa cape dan ingin segera makan, maka bisa mampir di restoran deket rumah makan seafood dengan view yang mengarah ke laut. Dengan begitu, para pengunjung bisa menikmati makanan sambil rasakan indahnya pemandangan alam.

Pada saat pagi hari, pengunjung juga bisa menikmati momen terbitnya matahari dengan posisi yang strategis yaitu di bagian tengah pantai. Pengunjung juga bisa berkeliling pantai dengan menyewa perahu nelayan dengan tarif yang sangat murah.

Jika anda penyuka kegiatan fotografi, maka sangat cocok buat datang ke pantai kejawen. Banyak spot indah yang bisa anda explore, sehingga anda bisa mendapatkan foto atau video terbaik saat berada di pantai indah ini.

Sekian bahasan singkat mengenai keunikkan pantai kejawanan cirebon dan semoga semua bahasannya bisa bermanfaat buat para pembaca.



1 comment for "Keunikkan Pantai Kejawanan Cirebon"