Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wisata Ekosistem Alam Yang Ada Di Pesisir Barat, Cantik Dan Mempesona

 


Sumber Gambar: google.com/hasbundoya.com

Sebagai kawasan sektor wisata, Pesisir Barat menyimpan beragam keunggulan daerah yang tak bisa terpisahkan dari alamnya yang cantik dan mempesona. Bukti nyata kekayaan alam yang dihasilkan terdapat pada ekosistem alam yang terdapat di Pesisir Barat. Sektor ekosistem alam ini membawa keunikan tersendiri  untuk dikunjungi yang cocok sebagai wisata alam dan juga belajar tentang alam.

Ekosistem alam adalah beragam bentuk penangkaran alam yang harus dijaga dan dilindungi dari kepunahan. Ekosistem alam menarik untuk dikunjungi sebagai wisata alam mempesona dan menarik karena, memiliki ciri khas tersendiri yang menarik untuk menjadi tempat belajar dan menambah pengetahuan tentang kekayaan Indonesia, khsusunya satwa Fauna dan Flora di Lampung.

Nah, banyak banget wisata ekosistem alam yang terwujud dalam beragam potensi dan keunikannya di seluruh Indonesia, salah satunya di Pesisir Barat. Yuk, simak bersama wisata ekosistem alam yang ada di Pesisir Barat yang wajib kamu kunjungi. Ada apa saja ya?

1.      Resort Sukaraja Atas

Wisata satu ini, memiliki hati tersendiri untuk para pencinta alam khususnya dengan flora yang hampir terancam punah yaitu Rafflesia. Resort Sukaraja Atas terkenal sebagai kawasan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) yang menjadi minat pariwisata untuk melihat Rafflesia lebih dekat.
 
TNBBS adalah kawasan hutan lindung terbesar yang ada di Sumatera sebagai hutan hujan tropis yang terkenal di Lampung, khususnya di Pesisir Barat.  Resort Sukaraja ini terletak di Jalan Sanggi Bangkunat, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung. Cocok untuk kamu kunjungi melihat Flora yang terlindungi disini.

2.      Penangkaran Tembulih

Sebagai kawasan asri yang ada di Pesisir Barat. Penangkaran Tembulih adalah kawasan penangkaran penyu yang hanya ada satu-satunya di Pesisir Barat. Kawasan ini terkenal karena adanya penangkaran penyu disini cocok sebagai tempat pilihan wisata edukasi untuk keluarga.
 
Kawasan ini masuk sebagai Konservasi Laut Lampung Barat yang terletak di Muara Tembulih, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung dan menjadi kawasan Konservasi Penyu yang cocok sebagai wisata edukasi dan inspiratif.

3.      Ekowisata Pemerihan

Satu lagi wisata alam dan edukasi yang wajib dikunjungi dari Pesisir Barat yaitu Ekowisata Pemerihan. Wisata edukasi ala kebun wisata ini menjadi tempat konservasi gajah yang tak kalah dengan Way Kambas.
 
Disini kamu bisa mengelilingi sungai bersama gajah dan menaiki gajah keliling kawasan ini.
Kawasan Pemerihan ini terletak di Lampung Barat yang tepatnya di Pesisir Barat, Lampung dan menjadi kawasan Ekowisata gajah dan edukasi terkenal di Pesisir Barat.

4.       Tamling Pesisir Barat

Kawasan konservasi ini terkenal sebagai kawasan pengamatan keberadaan fauna terlindungi sekaligus juga sebagai kawasan kehidupan satwa liar. Tempat ini terkenal oleh para petualang untuk menjelajahi hal-hal yang berkaitan dengan satwa-satwa liar yang masih terjaga dan terlindungi disini.
 
Kawasan ini menjadi destinasi favorit wisata edukasi karena disini terdapat Tambling Wildlife Nature Conservation atau TWNC, dan disini kamu bisa melihat Rusa, Kerbau Liar dan aneka Satwa Fauna lainnya yang dilindungi di kawasan ini.

Nah, melihat informasi diatas nggak ada salahnya untuk kamu yan tertarik dalam dunia alam dan penjelajah alam mengunjungi tempat wisata ini.

Kamu bisa mengunjugi kawasan tersebut sebagai edukasi kita bersama dalam melindungi dan menjaga kawasan satwa Fauna dan Flora dari ancaman kepunahan. Ada yang tertarik datang kesini?

Post a Comment for "Wisata Ekosistem Alam Yang Ada Di Pesisir Barat, Cantik Dan Mempesona"