Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Desa Tanjung Setia Pesisir Barat Menjadi Lokasi Shooting Film Dokumenter

 



Sebuah desa di Kabupaten Pesisir Barat Provinsi Lampung mampu menarik minat sutradara ternama Hanung Bramantyo untuk diangkat menjadi sebuah film dokumenter, desa tersebut yaitu Desa Tanjung Setia, Krui, Pesisir Barat, Lampung. Film dokumenter yang berjudul ‘Desa Para Pemimpin’ ini mengangkat kisah inspiratif tentang perjuangan dalam membangun kemajuan Desa Tanjung Setia yang dikenal sebagai salah satu surifng spot terbaik di Indonesia, bahkan kelas dunia.

Salah satu artis ternama Indonesia yaitu Andika Pratama menjelaskan bahwa film dokumenter ini merupakan gagasan dari Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri dengan menggandeng sutradara Hanung Bramantyo. Diketahui, Direktoran Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri  bersama Hanung Bramantyo tak hanya mengangkat film dokumenter dari Desa Tanjung Setia namun ada juga tiga film garapan lainnya dari desa di daerah lain.

Film dokumenter tersebut mengangkat true story yang benar-benar terjadi dari para tokoh yang berjuang untuk kemajuan desanya, dan juga bisa dijadikan sebagai inspirasi untuk daerah yang lainnya. Film-film ini nantinya akan ditayangkan dalam acara-acara yang dikelola kemendagri maupun saluran digital.

Desa Tanjung Setia memiliki pantai yang terkenal akan ketinggian ombaknya bahkan terkenal sampai ke luar negeri terutama bagi para peselancar dunia, meskipun terkenal akan ombaknya pantai ini juga memiliki panorama keindahan yang dapat memanjakan mata para wisatawan yang berkunjung, selama perjalanan menuju Pantai Tanjung Setia para wisatawan akan disuguhkan oleh berbagai macam pemandangan yang menarik.

Yang paling menarik ialah ketika anda masuk di Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS), pohon-pohon besar akan tegak berdiri saat anda melewati kawasan tersebut, jika anda beruntung anda juga dapat melihat satwa-satwa liar seperti monyet dan burung saat melewati kawasan tersebut. Tidak sampai disitu sebelum anda sampai di Tanjung Setia anda juga akan disambung dengan pemandangan khas daerah pesisir yaitu pantai-pantai indah. Ada beberapa pantai yang akan anda lalui, suara khas deru ombak yang deras akan anda dengan sepanjang perjalanan yang dapat menenangkan telinga bagi siapa saja yang mendengarnya.

 

Sumber : @pariwisata_lampung


Post a Comment for "Desa Tanjung Setia Pesisir Barat Menjadi Lokasi Shooting Film Dokumenter"