Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Danau Suoh yang wajib dikunjungi dengan pesona cantiknya yang terkenal

 


Danau Suoh Lampung yang menjadi salah satu danau terkenal yang Terletak di kawasan wisata Suoh, Dusun Kalibata, Desa Sukamarga, Kecamatan Suoh, Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung.

Tempat wisata ini sering banyak di rekomendasikan di laman sosial media dan menjadikan Danau Suoh sebagai tempat wisata cukup worth it untuk dikunjungi.

Danau ini juga memiliki tiga buah danau yang terbentuk akibat gempa Liwa 1994 yaitu Danau Lebar Suoh, Danau Minyak dan Danau Asam.

Danau ini sering dikunjungi masyarakat untuk melihat lebih dekat kawasan satu ini yang cukup unik dan memorable..

Danau ini tidak seperti danau pada umumnya, yaitu kelebihan danau ini terletak dengan hamparan luas danaunya yang digadang-gadang paling luas setelah danau Ranau. 

Yang Unik dari danau ini adalah pulau yang berada di tengah danau. Pulau ini disebut oleh masyarakat sebagai Pulau Lebar karena, pulau ini cukup luas dikelilingi oleh pepohonan hijau cantik di sekelilingnya.

Sebelum menuju ke danau Suoh, kamu harus menempuh perjalanan mengendarai motor untuk menyusuri jalan setapak kecil di sela-sela padang ilalang yang luas. Dan setibanya disini, kamu harus dilanjutkan dengan berjalan kaki hingga akhirnya tiba di daerah yang disebut dengan Keramikan.

Padang pasir Silika yang luas juga tak ketinggalan menyapa dengan ketebalan beraneka ragam langsung menyambut. Kamu juga bisa melihat Semburan air panas alami dengan kolam-kolam airnya berada tak jauh dari jalanan yang dilalui.

 Hingga pada akhirnya kamu sampai di beberapa kawasan danau yang menjadi titik wisata ditempat ini. Wisata ini sering dikunjungi sebagai hunting foto dan berwisata menikmati pemandangan danau nya yang asri.

Danau ini juga menjadi potensi sumber daya alam di Kecamatan Suoh. Danau ini juga belum ramai atau terjamak oleh banyak orang, sehingga danau ini sangat cocok sebagai tempat berlibur dan bersantai menikmati pemandangan.

Danau Suoh sering dikunjungi pada hari-hari dan moment tertentu saja, seperti Tahun Baru, dan hari-hari besar nasional.

 

Post a Comment for "Danau Suoh yang wajib dikunjungi dengan pesona cantiknya yang terkenal"