Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Desa Wisata Lumbok Lampung Barat, melihat lebih dekat kehidupan pendudukan setempat

 

Sumber: Direktoripariwisata.id

Lampung memiliki sejuta pesona yang sayang untuk dilewatkan. Khusunya di Lampung barat yang terkenal dengan alam dan keindahan kulturnya. Banyak menjadikan tempat ini sebagai tempat wisata yang paling terkenal di tempat ini.

Salah satu tempat wisata yang belum terjamak yaitu Desa Wisata Lumbok. Desa Wisata ini menjadi salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi saat ke Lampung barat.

Desa wisata ini terletak di Lampung Barat dimana daerah tempat ini belum terjama terlalu banyak orang menjadi definisi yang pas untuk dikunjungi sebagai tempat healing dan refreshing karena suasana tenang nan damai hadir di kawasan ini.

Desa Wisata Lumbok merupakan salah satu lokasi yang semakin banyak dituju wisatawan untuk melihat lebih dekat kehidupan warga kampung sekitar sekaligus berbaur dengan warga setempat. 

Berlokasi tidak jauh dari danau Ranau, tempat yang strategis dan mudah ditempuh dari arah Bandar lampung.

Wisatawan juga akan diarahkan oleh penduduk setempat jika ingin berkunjung ke desa wisata Lumbok ini, karena kebanyakan warga sudah welcome oleh para wisatawan dan ramah menjamu wisatawan yang datang.

Desa Lumbok sudah diresmikan sebagai lokasi wisata di Lampung oleh pemerintah. Walaupun banyak dari para warga Lampung khususnya belum terlalu mengenal tempat ini lebih dekat, namun desa wisata satu ini tidak boleh dilewatkan untuk dikunjungi.

Berada di area sekitar Danau Ranau serta dikelilingi pegunungan menghadirkan pemandangan alam yang begitu indah di Desa Lumbok. 

Alam masih asri ditambah kawasan yang masih belum ramai terjamak, menjadikan kawasan ini sangat cocok dikunjungi untuk warga sekitar.

Selain bisa melihat Danau Ranau kamu juga bisa melihat Pulau Marisa. Menjadikan tempat ini sebagai tempat yang pas untuk melepas penat.

Selain itu juga ada pantai Lombok dan Pantai Sinangkalan siap menemani wisatawan untuk mengunjungi tempat ini untuk melihat demburan ombak sekaligus berpiknik ke tempat ini.

Desa Wisata Lumbok juga menyediakan penginapan di Seminung Lumbok Resort yang memiliki penginapan dengan harga terjangkau dan fasilitas lengkap yang dikelola oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Barat.

Untuk kulineran nggak perlu khawatir, karena disni ada sebuah restauran yang siap menguncang perut kamu dengan aneka menu olahan ikan dengan bumbu khas daerah tersebut. 

Kulineran yang khas ini tersedia fresh karena langsung di datangkan dari nelayan setempat yang memancing ikan di laut langsung. 

Tempat ini juga tersedia beberapa panorama alamnya dan fasilitasnya, kamu juga bisa melakukan kegiatan mengasyikan di tempat ini sekaligus berlibur dan bersantai di desa wisata ini.

Desa Wisata menawarkan wisata di lingkungan yang masih asri. Selain itu juga ada beragam aktivitas yang bisa dilakukan. Sangat worth it dan bisa dijadikan referensi berlibur kamu yang memuaskan bersama keluarga dan sahabat.  

 

Post a Comment for "Desa Wisata Lumbok Lampung Barat, melihat lebih dekat kehidupan pendudukan setempat"