Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ekowisata Pemerihan, melihat gajah khas lampung yang cukup tersohor

 

                                                       Sumber: direktoripariwisata.id

Berlibur ke Lampung, kurang afdol jika tidak mengunjungi salah satu wisata terbaiknya. Yap! Sudah lama Lampung dijadikan spot melihat gajah, bahkan sudah lama Lampung memiliki gajah terkenal dan menjadi maskot di daerah Lampung.

Nah, di Lampung tersedia loh beragam ekowisata untuk kamu yang menyukai alam dan kehidupannya. Di Lampung juga memiliki beragam pusat ekowisata yang terkenal. Salah satunya ekowisata melihat gajah khas lampung yang ada di ekowisata Pemerihan.

Secara garis besar, ekowisata adalah salah satu kegiatan pariwisata alam yang mengutamakan aspek konservasi alam, aspek pemberdayaan, aspek sosial, budaya dan ekonomi masyarakat setempat serta aspek pembelajaran dan pendidikan.

Ekowisata ini memliki dampak positif, selain sebagai daya lindung, ekowisata ini juga bisa dijadikan sebagai rujukan perawatan hal-hal yang dilindungi didalamnya, salah satunya ekowisata pemerihan yang terkenal dengan gajah di dalamnya.

Ekowisata Pemerihan banyak dijadikan objek kunjungan yang memanjakan wisatawan sekaligus dikunjungi untuk melihat gajah hewan endemik dan dilindungi di tempat ini.

Banyak wisatawan menjadikan kawasan ini untuk mengenal dan melihat lebih dekat gajah ditempat ini. Kamu juga bisa berkeliling dengan satwa ini, bisa melihat secara dekat bagaimana hewan ini tumbuh dan bertahan hidup di tempat ini.

Ekowisata Pemerihan sendiri terletak di Kabupaten Lampung Barat provinsi Lampung tepatnya berada di Pesisir Barat Lampung. 

Tempat wisata di Lampung ini juga berada di kawasan Taman Nasional Bukit Barisan, tepatnya di Desa Pemerihan dan di dalam wilayah Kecamatan Krui Selatan. dan tempat ini juga dijadikan objek yang dilindungi oleh masyarakat setempat dan pemerintah.

Untuk harga tiket tempat wisata ini cukup terjangkau hanya sekitar Rp.10,000.00 rupiah untuk weekday, dan saat weekend pun harga tiket masuk tempat sama yaitu cukup membayar Rp.10,000.00 saja kamu sudah siap bertualang dan mengelilingi tempat ini.

Nggak melulu soal Way Kabas, di Ekowisata Pemerihan kamu juga bisa melihat dan menikmati hal yang serupa. Dimana kalian dapat menaiki gajah di Ekowisata Pemerihan dan berkeliling dengan melalui sungai-sungai kecil yang berada di dalam hutan lindung tersebut. 

Selain menaiki gajah kalian juga dapat menikmati suasana hutan lindung dengan ekosistem hutan yang masih sangat terjaga sehingga begitu memanjakan mata, telinga dan pikiran saat menikmatinya.

 

Post a Comment for "Ekowisata Pemerihan, melihat gajah khas lampung yang cukup tersohor"