Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wisata di lampung barat, Kampung Kopi Rigis Jaya sebagai desa pariwisata Yang wajib dikunjungi

 

                                                Sumber: seputarlampung.pikiran.rakyat.com

Wisata di Lampung barat tidak afdol jika belum mengunjungi desa wisatanya yang cukup banyak di kawasan ini. Seperti yang kita tahu, Lampung barat selalu dikenal dengan keasrian serta alam cantiknya yang mempesona

Salah satu desa wisata yang wajib dikunjungi di Lampung barat yaitu Kampung kopi Rigis jaya yang terkenal dengan kopi Robusta.

Bagi pencinta kopi, desa ini sangat cocok dijadikan tempat wisata sekaligus tempat untuk menikmati kopi robusta yang cukup terkenal di tempat ini. 

Awal mulanya tempat wisata di Lampung barat Rigis Jaya dibangun menjadi tempat wisata secara swadaya melalui dukungan dari pemerintah Kabupaten Lampung Barat.

Wisata ini dijadikan sebagai desa Agro wisata yang dimana, disini kamu bisa memanfaatkan potensi pertanian dan melihat lebih dekat keanekaragaman aktivitas produksi dan teknologi pertanian serta budaya masyarakatnya.

Selain menikmati hasil agrowisata, wisata di Lampung barat Kampung Kopi Rigis kamu juga bisa melihat perkebunan kopi terbaik di Lampung barat. Di tempat ini kamu juga bisa sekaligus mencicipi rasa terbaik kopi Robusta khas dari Lampung Barat

Bahkan nih, tempat atau daerah ini sudah tercatat sebagai perkebunan kopi terbaik dan terbesar, dengan rata-rata dalam satu hektar berpenghasilan ± 2 ton, produktifitas kopi dalam 1 tahun mencapai ± 1058 ton per tahun dengan luas perkebunan 498,34 ha. untuk jenis kopi Robusta.

Desa wisata di Lampung barat yaitu wisata kampung kopi Pekon Rigis Jaya terletak di Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Lampung Barat, desa Rigis Jaya yang strategis dan bisa ditempuh lebih cepat dari arah Liwa.  

Desa wisata Kampung Kopi Pekon Rigis menawarkan paket kegiatan edukasi yang tersedia disini, mulai dari pembibitan kopi ,budidaya sebuah kopi, pengolahan pasca panen, penyangraian dan penyeduhan hingga menjadi secangkir kopi yang siap di nikmati.

Di tempat wisata Kampung Kopi Pekon Rigis ini kamu juga bisa langsung berinteraksi dengan petani dan  mendapatkan ilmu seputar kopi, mengenal rasa kopi hingga menikmati secangkir kopi dengan proses racikan sendiri.

 

Sumber: 

https://jadesta.kemenparekraf.go.id/desa/rigis_jaya

 

Post a Comment for "Wisata di lampung barat, Kampung Kopi Rigis Jaya sebagai desa pariwisata Yang wajib dikunjungi"