Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Keindahan Pulau Pisang di Pesisir Barat

 



Pulau Pisang merupakan sebuah Kecamatan yang berada di wilayah Kabupaten Pesisir Barat , dahulu wilayah ini merupakan bagian dari wilayah Kabupaten Lampung Barat namun kini sudah memisahkan diri menjadi Kabupaten Pesisir Barat. Kecamatan Pulau Pisang lahir pada tanggal 20 Desember 2012.

Kecamatan Pulau Pisang memiliki luas wilayah 313 hektar dengan jumlah penduduk 1.971 jiwa. Pulau kecil ini memiliki keindahan alam yang masih natural dengan pasir putihnya yang indah dan bersih, suasana di pulau ini masih terbilang sepi, ombaknya yang tidak terlalu besar dengan air laut yang berwarna biru langit membuat siapa saja yang melihatnya akan dibuat takjub.

Disisi lain pulau ini berbatasan dengan Samudera Hindia disisi ini wisatawan tidak dianjurkan untuk berenang karena ombaknya yang tinggi dan deras, sehingga tidak sedikit wisatawan mancanegara yang surfing dengan lincah, buat kamu yang hobi mancing disini juga bisa jadi tempat yang cocok untuk dijadikan tempat mancing karena banyak sekali jenis ikan dari ukuran kecil hingga besar bisa didapatkan dengan mudah.

Selain pasir putihnya yang mamanjakan mata Pulau Pisang juga memiliki daya tarik utama yaitu iringan lumba-lumba yang seakan menyambut kapal para wisatawan, lumba-lumba ini sering terlihat pada bulan Juni hingga Juli. Kejernihan airnya bisa membuat siapapun melihat kedalaman laut hingga 9 meter. Karena itu banyak sekali yang melakukan olahraga diving ataupun snorkeling untuk sekedar menikmati keindangan bawah laut. Keindahan pulau ini semakin lengkap dengan adanya agrowisata, ada kebun cengkeh yang masih aktif perkebunan ini sudah berumur ratusan tahun sejak era penjajahan.

Fasilitas di pulau ini juga terbilang cukup lengkap dimana disediakan pula homestay yang sangat nyaman dan terjangkau, kamu hanya perlu menghabiskan Rp. 350 ribu saja semalam. Bahkan ada banyak agenda budaya yang bisa kamu saksikan, untuk urusan kuliner tidak usah diragukan lagi kamu bisa menemukan banyak sekali jenis kuliner khas dari pesisir barat, tidak hanya itu kamu juga bisa menyewa sepeda motor untuk berkeliling pulau dan menikmati setiap spot di pulau yang indah ini.


Sumber :@pariwisata_lampung 

Post a Comment for "Keindahan Pulau Pisang di Pesisir Barat"