Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pesona Pantai Batu Tihang

 



 

Pantai Batu Tihang berada di Kabupaten Pesisir Barat Provisi Lampung, wisatawan yang berkunjung akan disuguhkan dengan keunikan pemandangan batu karang menjulang sekitar 25 meter yang terbentuk oleh proses alam. Begitu tiba di Pantai Batu Tihang wisatawan akan disuguhkan dengan suara khas ombak yang menderu deras, mesikipun demikian pantai ini memiliki bebatuan besar yang tetap aman untuk dikunjungi karena pantai ini memiliki bibir pantai yang cukup luas.

Pantai ini menyajikan keindahan yang sulit dilupakan dengan pemandangan batu karang menjulang tinggi dan pemandangan pasir putih yang memanjakan mata. Untuk sampai ke lokasi ini wisatawan membutuhkan waktu enam jam dari pusat kota Bandar Lampung, yaitu Provinsi Lampung, untuk sampai ke pantai ini wisatawan dapat menggunakan kendaraan roda empat dan roda dua, dalam perjalanannya wisatawan akan melewati kawasan hutan lindung Taman Nasional Bukit Barisan Selatan, pantai Batu Tihang persis di pinggir jalan Bukit Barisan Selatan.

Walaupun memerlukan waktu yang cukup lama untuk sampai di lokasi namun wisatawan tidak akan kecewa dengan pemandangan yang disuguhkan. Salah satu wisatawan menyebutkan biaya tiket masuknya yaitu Rp. 5 ribu rupiah, memang sangat terjangkau, Kepala Desa Kota Karang Ridhoni mengatakan bahwa wisata Batu Tihang dikelola oleh warga setempat, beliau mengatakan bahwa Pantai Batu Tihang setiap hari ada pengunjungnya dan paling banyak pengunjung pada akhir pekan.

Saat ini memang Pantai Batu Tihang dikelola oleh warga yang bertempat tinggal dekat dengan pantai dan masih belum disentuh oleh pemerintahan, oleh karena itu Kepala Desa Kota Karang Ridhoni mengharapkan pemerintah desa setempat untuk bekerja sama dengan pengelola untuk membanguun fasilitas tambahan seperti gazebo dan toilet meskipun demikian pengunjung tetap memiliki kewajiban untuk menjaga kebersihan, jangan membuang sampah sembarangan dari sambah yang dibawa saat berkunjung. Tetap berwisata dengan bijak jagalah kebersihan dimanapun kita berada terlebih di pantai agar keindahan pantai tetap dapat dilestarikan sehingga generasi yang akan datang dapat juga menikmati keindahan pantai batu tihang.

 

Sumber : @pariwisata_lampung

Post a Comment for "Pesona Pantai Batu Tihang"