Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pesona Air Terjuna Curup Padae

 



Tentu kita sudah tidak asing dengan yang namanya air terjun, selain terkenal dengan airnya yang jernih dan sejuk air terjun juga mampu memanjakan mata oleh pahatan bebatuan kasar yang sangat alami bagi siapa saja yang melihatnya. Kabupaten Lampung Barat merupakan salah satu kabupaten yang menyimpan banyak sekali tempat wisata mulai dari wisata edukasi, wisata budaya, wisata bahari higga wisata konservasi. Salah satunya yaitu wisata air terjun Curup Padae.

Air terjun Curup Padae ini berada di sebuah pedesaan kecil yaitu di simpang Mutar Alam, destinasi wisata ini masih tergolong baru sehingga harga tiket yang diperlukan juga hanya Rp. 5000 rupiah pada hari biasa dan akan berbeda pada hari libur. Wisata ini berada di atas tanah pribadi milih seseorang sehingga masih dikelola oleh perseorangan dan belum terlibat oleh campur tangan pemerintahan. Karena lokasinya tidak jauh dari pemukiman warga sehingga wisata tersebut dapat diakses dengan menggunakan kendaaraan roda dua maupun  kendaraan roda empat.

Saat ini destinasi wisata Curup Padae ini masih dalam tahap pengerjaan oleh masyarakat setempat. Curup Padae sendiri merupakan wisata yang berada di pinggir sungai sehingga menyajikan aliran sungai yang bersih dan terawat, selain itu dibagian hulu sungainya juga terdapat sebuah air terjun dengan ketinggian 7 sampai 10 meter. Selain berenang dan menikmati suasana curup, pengunjung juga dapat sekalian melakukan olahraga tubing sembari menyusuri sungai yang berasal dari mata air yang ada di Kecamatan Sekincau

Untuk fasilitas juga wahana, untuk hal tersebut disini belum terlalu lengkap atau bisa dikatakan belum lengkap karena masih dalam tahap penyempurnaan tapi sangat cocok untuk kamu yang hanya ingin sekedar menghabiskan waktu luang bersama keluaga maupun sahabat. Siapa nih yang mulai pensaran dan tertarik untuk mengunjungi destinasi wisata air terjun Curup Padae? Jika kamu mulai penasaran dan tertarik untuk mengunjung destinasi wisata ini para wisatawan maupun pelancong bisa datang kesini setiap hari Senin-Minggu mulai pukul 06.00 – 18.00 WIB.


Sumber :@pariwisata_lampung 

 

Post a Comment for "Pesona Air Terjuna Curup Padae"