Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pantai Ujung Genteng, Wisata Jawa Barat yang Indah nan Eksotis!

Jawa Barat merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang cukup terkenal dengan wisata alamnya yang indah. Tak heran mengapa Jawa Barat menjadi salah satu destinasi cukup banyak turis lokal maupun internasional.

Destinasi populer disini sangat beragam mulai dari pengunungan, kuliner, budaya, dan sebagainya. Selain menawarkan keindahan alam, Jawa Barat juga memiliki udara yang sejuk sehingga sangat cocok untuk kamu yang sumpek dengan udara perkotaan.

Nah untuk kamu yang sukanya pergi ke pantai, tenang di Jawa Barat juga ada. Salah satu pantai yang terkenal di sini adalah Pantai Ujung Genteng. Pantai yang satu ini terletak di daerah Sukabumi, Jawa Barat.

Mungkin kamu jarang sekali mendengar nama Pantai Ujung Genteng, tapi kalau mendengar pantai Pangandaran pastinya kamu sudah familiar. Pantai ini memang masih kalah pamor dengan Pangandaran, pelabuhan ratu, dll.

Namun, kalau berbicara soal keindahannya maka tidak perlu di ragukan. Keindahan pantai ujung genteng tidak kalah cantik dan eksotisnya dengan pantai-pantai indah lainnya yang ada di Indonesia.

Pasir Putih yang Cantik


Salah satu hal istimewa dari pantai ini adalah warna pasirnya yang putih, bersih, dan cantik. Panjang pasirnya juga terbilang sangat luas dan panjang, yaitu mencapi 16km. Pastinya kamu akan lebih puas untuk explore kesana-kemari.

Tempat ini juga cocok sekali untuk kamu yang sudah memiliki anak lho. Kok bisa? Karena dengan pasirnya yang bersih, bisa menjadi tempat bermain anak kamu untuk melatih motorik dan juga kreativitasnya.

Tempat Berselencar yang Menyenangkan


Pantai Ujung Genteng juga di kenal dengan deburan ombaknya yang cukup besar. Tidak heran, karena memang seperti itulah karakteristik pantai-pantai yang ada di pantai selatan jawa yang menghadap ke Samudra Hindia.

Buat kamu yang suka selancar, tempat ini tidak boleh kamu lewatkan. Namun, dengan catatan kamu haruslah memiliki pengalaman yang baik soal selancar. Jika masih dalam tahap belajar sebaiknya tidak melakukannya disini.

Karena deburan ombak yang cukup besar menjadikan pantai ini lebih cocok digunakan berselancar bagi mereka yang mahir selancar. Tapi jangan berkecil hati, kamu tetap bisa menikmati keindahan alamnya dengan cara yang lainnya.

Disini kamu tetap bisa berenang di lepas pantainya, hal ini cukup aman karena pantai ini memiliki hamparan batu karang yang kokoh dan siap untuk menahan deburan ombak di lepas pantainya.

Namun, bukan berarti kamu abai soal keselamatan, tetap hati-hati dan waspada. Karena disini terdapat ubur-ubur yang bisa menyebabkan kulit kamu mengalami gatal-gatal hingga melepuh ataupun mengalami trauma ringan hingga besar karena bulu babi.

Spot Matahari Terbenam


Pantai Ujung Genteng memang tidak pernah kehabisan spot untuk kamu yang benar-benar pecinta alam. Selain pantai dan ombaknya, pantai ini juga menawarkan pemandangan lain yang bisa memanjakan matamu.

Jika pada siang hari, kamu akan di manjakan dengan pemandangan awan yang membiru. Setelah menjelang senja, kamu lebih akan di manjakan dengan pendangan sunset atau matahari terbenam yang cantik sebagai penutup harimu.

Melihat Penyu Bertelur


Jika kamu sudah puas di Pantai Ujung Genteng, kamu bisa bergeser sedikit ke pantai Pangumbahan yang letaknya tidak jauh dari Ujung Genteng. Apabila kamu sedang beruntung, kamu bisa menyaksikan penyu bertelur secara alami.

Kamu bisa meminta bantuan petugas di sana untuk melihat penyu bertelur. Kamu juga sebaiknya tidak berisik saat melihat penyu bertelur, karena hewan ini termasuk pemalu. Sehingga ketika kamu berisik, maka mereka akan pergi menjauh.

Nah itulah dia tadi beberapa hal soal keindahan pantai Ujung Genteng yang ada di Sukabumi, Jawa Barat. Apakah kamu tertarik untuk menjadikannya sebagai salah satu destinasi wisatamu? Coba jawab di kolom komentar.

Namun untuk berlibur saat ini, sebaiknya kamu tetap mematuhi protokol keamanan, atau bisa baca tips liburan di New Normal yang sudah pernah admin post.

Post a Comment for "Pantai Ujung Genteng, Wisata Jawa Barat yang Indah nan Eksotis!"